Langsung ke konten utama

UPACARA DAN UNJUK KEBOLEHAN SENI DAN TARI MAN 1 MAKASSAR


Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar melaksanakan upacara bendera, dirangkaikan dengan unjuk kebolehan seni dan tari siswa MAN 1 MAkassar, yang berlangsung di lapangan upacara Upacara MAN 1 Makassar, Jl. Talasalapang No. 46 Makassar, Senin (11/03/2019).

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin ini, diikuti oleh semua stakeholders madrasah dengan pembina upacara oleh Kepala MAN 1 Makassar Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., turut hadir semua dewan guru, para staf/pegawai dan siswa-siswi MAN 1 Makassar.

Setelah pelaksanaan upacara bendera selesai, selanjutnya di tempat yang sama dilaksanakan pertunjukan beberapa kegiatan ekstrakurikuler MAN 1 Makassar dari siswa kelas XII yang akan tamat di tahun 2019, diantaranya dari pengibar bendera, grup dramband, seni dan tari MAN 1 Makassar.

Diakhir acara ini, diisi pula pelepasan balon ke udara dan penyampaian pesan - kesan perwakilan dari siswa yang akan tamat dan yang akan ditinggalkan, bahkan ucapan selamat dan pemberian cendera mata dari siswa yang akan tamat, dengan pada dewan guru tak terhindarkan seolah para siswa merasa berat meninggalkan madrasah tercinta.  (Nrdn).














Pelepasan balon kelas XII MAN 1 Makassar ke udara bertuliskan semoga semua siswa 2019 Lulus 100%.
foto kelas XII IIS 2 MAN 1 Makassar.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUNJUNGAN KERJA KAKANKEMENAG. KOTA MAKASSAR DI MAN 1 MAKASSAR

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Bapak DR. H. Muh. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., melaksanakan kunjungan kerja yang pertama di madrasah tertua Kota Makassar, MAN 1 Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Makassar. (Selasa, 29/1/2019) Kakankemenag. Kota Makassar, yang sebelumnya sebagai Kakankemenag. Kab. Wajo ini, datang dengan kunjungan kerja di MAN 1 Makassar, bersama rombongan Inmas Kota Makassar, bertatap muka dan silaturrahmi langsung dengan para dewan guru di ruangan guru, sholat Dzuhur bersama yang diisi dengan Kultum di depan seluruh siswa-siswi serta para staf/pegawai MAN 1 Makassar. Kunjungan Kakankemenag. Kota Makassar bersama staf kali ini, disambut baik oleh semua stakeholder Keluarga Besar MAN 1 Makassar, mulai dari Kepala MAN 1 Makassar Bapak Luqman MD., bersama Kepala Tata Usaha (KTU) MAN 1 Makassar Ibu Fatma Abbas, S.Ag., M.M., bersama seluruh staf/pegawai serta seluruh siswa MAN 1 Makassar yang berjumlah sekitar 1.100 orang

PENYAMBUTAN MAHASISWA PPL PPG UIN ALAUDDIN

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan Kementerian Agama Rayon 1 LPTK 212 Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin Makassar,  disambut denga seremoni penerimaan dengan baik bertempat di MAN 1 Makassar. (09/02/2019). Mahasiswa Program PPG ini, diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Makassar Bpk. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., dilapangan Indor MAN 1 Makassar, didampingi dan dihadiri oleh KTU MAN 1 Makassar Ibu Fatma Abbas,  S.Ag., M.M., serta stakeholder dan guru pamong. Peserta PPL PPG UIN Alauddin Makassar tahun 2019 ini, berjumlah 72 orang yang terdiri dari jurusan akidah akhlak, sejarah kebudayaan islam, Al Qur'an Hadist yang akan berlangsung dari tanggal 9 - 27 Februari 2019 ditambah hari ujian yang akan ditentukan kemudian. (Nrdn)

SISWA MAN 1 MAKASSAR PRAKTIK LAPANG DI KAB. BULUKUMBA

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Siswa MAN 1 Makassar melaksanakan Praktik lapangan mata pelajaran biologi bertempat di Apparalang, Samboang, pantai Bira, dan pulau Penyu Kab. Bulukumba.  Peserta kegiatan praktik lapangan ini dilepas langsung oleh Kepala MAN 1 Makassar Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., sebanyak 121 orang termasuk guru biologi dan pendamping sebanyak 7 orang. Kegiatan ini berlangsung mulai hari, sabtu - selasa 09-12 Februari 2019 dengan konsentrasi praktik berkaitan dengan bidang biologi dan lingkungan hidup, ujar" Drs. Ahmad Syakir salah seorang guru biologi MAN 1 Makassar, sekaligus pendamping siswa selama praktik. Kepala madrasah dalam kata sambutan dipelepasan rombongan ini, menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa peserta, menjaga diri masing-masing dan menjaga nama baik almamater madrasah "ujar beliau", lebih lanjut disampaikan dan mengingatkan kepada seluruh siswa agar bisalah memanfaatkan kesempatan sebaik-sebaiknya selama berada